You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Jatiklabang

Kec. Jatirogo, Kab. Tuban, Prov. Jawa Timur
Info
DESA JATIKLABANG DAN SELURUH WILAYAH INDONESIA BEBAS DARI CORONA (COVID-19) GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 DAN SELURUH WARGA BERSSATU UNTUK MELAWAN CORONA (COVID-19)

Posko Pengaduan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19


Posko Pengaduan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

JATIKLABANG.ID- Untuk mempermudah Pelayanan kepada masyarakat terkait pencegahan dan pengurangan  penyebaran virus Covid-19. Perangkat Desa dan Tim Kesehatan Desa Jatiklabang berinisiatif membuat Posko Pengaduan corona desa jatiklabang kecamatan jatirogo, untuk menampung peagaduan dari masyarakat yang membutuhkan informasi terkait covid 19.

Khususnya untuk para Pendatang dari kota-kota tertentu seperti Surabaya, jakarta dan kota kota lain yang dianggap menjadi tempat penyebaran virus corona, pendatang harus segera melaporkan ke Posko yang telah disediakan oleh Pemerintah desa jatiklabang.

Para pendatang yang melaporkan kedatangannya ke Posko akan segera diberi penjelasan tentang prosedur yang harus dilakukan oleh para pendatang. diantara prosedur yang harus dilaksanakan adalah sebagai berikut :

1. Ketika Pendatang sampai dirumah harus membersihkan tubuhnya dengan cairan disinfektan, mencuci semua pakaian dengan sabun tertentu untuk membunuh kuman atau virus Covid-19 yang mungkin  menempel di pakaian tersebut

2. Pendatang harus mengisolasi diri di rumah selama 14 hari, dan selama itu pendatang tidak boleh kemana mana sama sekali

3. pihak keluarga melaporkan terkait kedatangan anggota keluarga dari luar kota untuk di data oleh pemerintah Desa

4. Apabila selama kurun waktu 14 hari ada keluhan yang dirasakan oleh Pendatang dari kota, seperti sakit kepala , Batuk, Atau suhu tubuh tinggi, maka keluarga harus segera melapor kepada Ketua RT /RW atau Perangkat Desa. atau datang ke posko yang sudah di sediakan setelah itu Petugas kesehatan dari Desa akan datang untuk memeriksa kondisi orang tersebut dan menagani sesuai prosedur

Demikian sabagian prosedur yang harus dilakukan oleh para pendatang dari luar kota untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Semoga langkah Pemerintah Desa  Bersama Tim Kesehatan Desa Jatiklabang ini dapat mengurangi dan memurtus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan wabah ini segera dapat menghilang dari negeri tercinta Indonesia ini,, Amiin YRA..(KH.Oliq)

 

Bagikan artikel ini:
Komentar