You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Jatiklabang

Kec. Jatirogo, Kab. Tuban, Prov. Jawa Timur
Info
DESA JATIKLABANG DAN SELURUH WILAYAH INDONESIA BEBAS DARI CORONA (COVID-19) GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 DAN SELURUH WARGA BERSSATU UNTUK MELAWAN CORONA (COVID-19)

SOSIALISAI DAN EDUKASI PPKM MIKRO DESA JATIKLABANG JATIROGO TUBAN


SOSIALISAI DAN EDUKASI PPKM MIKRO DESA JATIKLABANG JATIROGO TUBAN

DESA JATIKLABANG.ID-Penularan dan penyebaran virus corona semakin hari bukan semakin menurun tapi malah semakin bertamabah saja. tentunya diperlukan sikap yang bijaksana untuk mengatasi hal ini termasuk PPKM mikro adalah usaha pemerintyah untuk mengatasi masalah Covid-19 ini.

Desa Jatiklabang pada hari Selasa Tanggal 3 Mei 2021 talah melaksanakn kegiatan yang sangat penting bagui warga masyarakat, yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat wilayah terkecil yaitu tingkat Desa bahkan dalam skala mikro yaitu tingkat RT dan RW karena dari sinilah awal pergerakan masyarakat harus mulai dibenahi terkait Covid-19.

"Ketua RT dan RW harus menguasai wilayahnya, ibarat ada jarum satu saja yang jatuh ketua RT harus tahu, dalam arti adalah masalah apapun atau kejadian apapun di wilayah RT harus atas sepengatuan Ketua RT, untuk saat ini misalnya ada warga pendatang dari kota surabaya Ketua RT harus segera mendata terkait dengan kondisi fisik orang tersebut, agar ketika ada sesuatu yang tidak wajar seger abisa terdeteksi" Tutur Bapak Camat Jatirogo dalam sambutannya pada acara Sosialisasi PPKM mikrro DEsa Jatklabang.

Terkait pelaksanaan solat Idul Fitri tahun ini seluruh Takmir Masjid dan mushola yang ditempati harus menerapkan Protokol Kesehatan yaitu menerapkan 3 M ,, Mencuci Tangan, Memakai Masker dan selalu menjaga Jarak. dan juga setiap jama'ah harus membawa sajadah sendiri-sendiri, memabawa kantong kresek untuk wadah sandal dan dibawa masuk. agar ketika bubar dari solat tik perlu berdesak-deskan untuk mencari sandalny masing - masing. 

"Tahun ini dan saat ini Covid-19 itu masih ada, bukan cuma isu jadi Bapak-Bapak Ketua RT harus menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Mencuci tangan dan tetap menjaga jaraj minimal 1 meter,..." kata Bapak Waka Polsek Jatirogo.

Sekarang semua terserah warga masyarakat bagaimana agar Covid -19 ini bisa hilang dari muka bumi ini. penerapan protokal kesehatan tiak bisa di tawar lagi harus dilaksanakan untuk menekan penularan dan penyebaran virus covid-19 ini. (by-kholiq)

sumber berita:

Rapat Sosialaisasi PPKM Desa Jatiklabang Kecamatran Jatirogo

Narasumber :

-Camat Jatirogo

-Waka Polsek Jatirgo

-Danramil Jatirogo

 

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar