DESA JATIKLABANG DAN SELURUH WILAYAH INDONESIA BEBAS DARI CORONA (COVID-19) GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 DAN SELURUH WARGA BERSSATU UNTUK MELAWAN CORONA (COVID-19)

Artikel

BJ Habibie Kenang Perdebatannya dengan Pak Harto soal Birokrasi hingga Pembebasan Tahanan Politik

13 September 2019 23:18:17  Admin  115 Kali Dibaca  Berita Desa

JATIKLABANG.ID-Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Indonesia masih berduka atas meninggalnya Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie.Tepatnya, pada 16 April 2019, sehari sebelum Pemilu 2019 digelar.

Video tersebut bertema 'ILCDamaiBersenandungKembali' yang menghadirkan tokoh-tokoh bangsa, seperti; Wapres Jusuf Kalla, Presiden ke-3 RI Prof. BJ Habibie, Prof. Mahfud MD, KH AA Gym serta narasumber lainnya.

 Dalam kesempatan tersebut, Habibie diberi kesempatan untuk memberikan petuah bijak menghadapi demokrasi dan berkehidupan berbangsa di Indonesia.

 Habibie menyebut masa depan bangsa bertumpu pada Sumber Daya Manusia (SDM) terbarukan.Juga memiliki daya saing yang kuat dan produktif berkarya."Yang daya saingnya besar, karena tertib pada peraturannya yang ada dan mampu menghasilkan produk-produk yang nilainya bertambah," kata Habibie.

 BJ Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9/2019). Mensesneg menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari.BJ Habibie juga menyinggung soal konstitusi Indonesia yang sebenarnya 'canggih'.Karena secara kompleks mampu mengatur seluruh kegiatan negara.

Sayangnya, cara pandang atau terjemahan yang berbeda dari konstitusi tersebut membuat regulasi dan kebijakan menjadi tumpang tindih dan rentan disalahgunakan."Sangat canggih sebenarnya, cuma kita terjemahkannya berbeda, ini terjemahahkannya pada ketetapan MPR," kata Habibie.

 

Presiden yang dikenal jenius sekaligus cendikiawan ini berpulang, Rabu (11/9/2019).BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto di usia 83 tahun.Raganya yang merenta tak lagi mampu menopang semangat hidup Habibie yang tak pernah menua.

 Meski tak lagi bisa berjumpa dengan BJ Habibie, namun pesan, nasihat, inspirasi BJ Habibie akan abadi.Terlebih di era digital ini, yang mana semua jejak digital terekam dan bisa dikonsumsi oleh publik.Seperti saat BJ Habibie hadir di acara Indonesia Lawyers Club beberapa waktu silam.Kamis (12/9/2019) ILC mengunggah video berjudul 'Statement Terakhir Almarhum BJ Habibie di ILC'.

Video tersebut sebenarnya adalah video lama yang pernah diunggah empat bulan lalu.Tags BJ Habibie meninggal duniaSoehartoKisah kenangan BJ Habibie.(KHOLIQ)

Sumber :

TribunSolo.com

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln Raya Timur Nomor 256 Jatiklabang Jatirogo Tuban 62362
Desa : Jatiklabang
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : jatiklabang.desa@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:60
    Kemarin:357
    Total Pengunjung:99.899
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.23.219.12
    Browser:Tidak ditemukan